Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
Aplikasiku

Aplikasiku

Aplikasiku

Fitur terbaru android jelly bean

Belum juga dirilis secara resmi, versi terbaru AndroidJelly Bean 4.3 malahan sudah bocor. Fitur baru dan perubahan apa sajakah yang ada di Android Jelly Bean 4.3?

Bocoran mengenai Android Jelly Bean 4.3 yang diduga dipakai di perangkat Nexus banyak beredar minggu lalu. Akan tetapi ada yang menilai bahwa update terbaru sistem operasi Android ini hanya bisa dipakai untuk ponsel Samsung Galaxy S4. Blog Sam Mobile yang membuktikan akan hal ini.

Dari hasil percobaan yang dilakukan oleh blog Sam Mobile, Android Jelly Bean 4.3 tampak sekilas tidak banyak perbedaan dengan Android seri sebelumnya. Kemiripan terlihat pada tampilan antar muka, yang membedakan setidaknya hanya jenis huruf yang digunakan.

Jika dieksplorasi lebih jauh, cara mengganti password instagram yang lupa Android Jelly Bean 4.3 terdapat beberapa fitur baru dan update kecil. Berikut fitur baru atau update kecil di Android Jelly Bean 4.3:Kamera

Yang berubah dari antar muka kamera hanya pada bagian bar pengaturan. Sebelumnya berbentuk lingkaran penuh. Di Android Jelly Bean 4.3, kini hanya setengah lingkaran.

Fitur dalam aplikasi kamera masih sangat minim. Tapi kini, tombol volume bisa berfungsi sebagai tombol shutter kamera.WiFi Selalu Aktif

Di Android Jelly Bean 4.3, Google menambahkan opsi yang bernama ‘Scanning always available’, dimana Wifi akan selalu aktif secara default.

WiFi yang selalu aktif bisa jadi mengakibatkan baterai cepat terkuras. Jika tidak ingin baterai cepat habis karena WiFi yang selalu aktif aplikasi pengunci android terbaik, pengguna bisa menonaktifkan opsi yang default-nya aktif ini.Bluetooth Lebih Hemat Daya

Fitur hemat daya pada Bluetooth dipercaya akan hadir di Android Jelly Bean 4.3. Fitur ini membuat konsumsi energi chip Bluetooth jadi lebih rendah. Hal ini terlihat dari bagian baris kode aplikasi bernama android.hardware.bluetooth_le.Perubahan Lainnya

Perubahan kecil lainnya yang ada di Android Jelly Bean 4.3 diantaranya :
Fungsi cell broadcast yang ada di Android Jelly Bean 4.3 disebut mobile broadcast.
Live wallpapaer Sun Beam yang sebelumnya emulator android untuk PC hanya ada di HTC One dan Galaxy S4 edisi Google, akan hadir di update Android terbaru ini. Namun namanya berubah menjadi Phase Beam.
Hilangnya fungsi petunjuk waktu yang biasanya ada di bar notifikasi saat perangkat dalam keadaan terkunci.

Android Jelly Bean 4.3 sepertinya tidak menawarkan banyak perubahan dari versi 4.2. Jika dilihat dari versi Android-nya yang masih menggunakan nama keluarga Jelly Bean, wajar saja kalau perubahan besar belum dihadirkan. Perubahan besar kemungkinan akan dihadirkan di Android 5.0 yang disebut-sebut sebagai Android Key Lime Pie cara membuka android yang lupa kunci.

Perubahan-perubahan pada Android Jelly Bean 4.3 diatas belum final. Bisa jadi rilis finalnya nanti malah akan hadir fitur lainnya yang belum diketahui.

Google belum mengumumkan kapan Android Jelly Bean 4.3 akan dirilis secara resmi. Sepertinya tidak akan lama lagi. Jadi kita tunggu saja.

Share this post

Repost 0
To be informed of the latest articles, subscribe:

Comment on this post